
Bulan Mei dan Juni 2025 ini, INACA kembali dipercaya untuk melaksanakan survei Customer Satisfaction Index (CSI) di bandara yang dikelola InJourney Airport yang berjumlah 32 bandara serta Bandara Halim Perdanakusuma (HLP), Jakarta Timur.
Persiapan untuk pelaksanaan CSI sudah mulai dilakukan dengan dilakukannya rapat koordinasi antara INACA dengan tim dari Bandara Halim Perdanakusuma dan tim dari InJourney Airport.
Rapat koordinasi persiapan CSI dengan tim Bandara HLP telah dilaksanakan pada Selasa (15/4/2025) di ruang rapat KSI-HLP kompleks perkantoran Bandara Halim Perdanakusuma yang dipimpin oleh Asisten Manager Airport Service Customer Experiences Mohamad Hikmat Hidayat.
Sedangkan rapat koordinasi dengan tim InJourney Airport dilaksanakan hari ini, Jum’at (25/4/2025) di kantor INACA, SOHO Pancoran, Jakarta Selatan dipimpin oleh Customer Insight & Quality Management Division Head Hilda Widonna yang didampingi Customer Insight & Quality Management Officer Elsa Silvia, Customer Insight & Quality Management Officer Satria Panji, Customer Experience Design & Development Specialist Fari Fernando, dan Customer Experience Design & Development Specialist Adita Kusuma.
Untuk CSI tahun ini, baik Bandara HLP dan bandara InJourney akan sama-sama menggunakan lima perspektif yaitu perspektif penumpang, konsesioner, station manager maskapai, pilot dan pengguna layanan kargo.
Survei CSI ini terdiri dari beberapa kegiatan utama yaitu survei oleh tim survei terdidik, analisa data dan observasi oleh tim INACA, serta rapat manajemen dan penyusunan laporan akhir CSI.
Pada CSI kali ini, di bandara InJourney juga dilakukan Analisis Persona Pelanggan (Customer Persona Analysis/ CPA) untuk lebih memahami karakteristik, kebutuhan, dan perilaku pelanggan bandara.
#inaca #injourneyairport #halimperdanakusumaairport #csi #customersatisfactionindex