
INACA dan InJourney Airport hari ini, Jumat (2/5/2025) melaksanakan kick off survei Customer Satisfaction Index (CSI). Kick off dilaksanakan melalui online meeting antara tim INACA dengan tim InJourney dan dibuka oleh Customer Experience Group Head InJourney Airport Heru Karyadi.
Secara umum, tujuan pelaksanaan CSI ini adalah untuk mendorong peningkatan pelayanan InJourney Airport secara berkelanjutan melalui pengukuran kualitas pelayanan bandara yang dinyatakan dengan indeks kepuasan pelanggan dan indikator-indikator relevan lainnya seperti customer dissatisfaction index (CDI) dan customer engagement index (CEI).
Selain itu juga akan dilaksanakan analisis persona pelanggan (CPA) untuk menentukan layanan yang lebih spesifik kepada setiap prrsona penumpang pesawat di bandara InJourney.
Survei akan dilaksanakan di 32 bandara InJourney yang tersebar di seluruh Indonesia. Responden survei terdiri dari penumpang, cockpit crew, station manager, konsesioner dan pelanggan kargo.
Survei dilakukan dengan tiga metodologi yaitu survei melalui e-survey serta meeting management dan observasi yang dilakukan oleh tim INACA dan InJourney melalui online dan offline masing-masing di 16 bandara.
Rangkaian metodologi tersebut akan dilaksanakan hingga akhir Juni dan kemudian laporan hasilnya akan disampaikan di akhir Juli 2025.
#inaca #injourney #injourneyairport #customersatisfactionindex