Tahun 2024 ini INACA bekerjasama dengan AirNav Indonesia melakukan survei Customer Satisfaction Index (CSI) di 7 lokasi cabang AirNav. Cabang AirNav yang disurvei adalah di Jakarta (JATSC), Makassar (MATSC), Denpasar, Surabaya, Balikpapan, Tanjung Pinang dan Manado.
Survei dilakukan mulai bulan Juli sampai dengan Oktober 2024. Kemudian pada hari Rabu – Jumat, 9 – 11 Oktober 2024 dilaksanakan pembahasan Finalisasi Survei Customer Satisfaction Index (CSI) 2024 di Four Points Hotel Bandung.
Acara finalisasi ini dihadiri oleh Direktur Utama AirNav Polana B. Pramesti dan jajaran BOD AirNav Indonesia, Sekjen INACA Bayu Sutanto beserta tim ahli, Kepala Divisi Keselamatan dan Jaminan Kualitas AirNav serta GM AirNav Bandung.
Pada kesempatan ini, INACA memaparkan hasil analisis dari data yang diperoleh saat survei CSI 2024.
Dari 5 parameter yang disurvei yaitu Communication, Navigation, Surveillance, Meteorological Information, dan Aeronautical Information, diketahui bahwa Customer Satisfaction Index di 7 lokasi tersebut berada posisi satisfied atau memuaskan. Sedangkan Service Delivery Index ada pada posisi very satisfactory services atau sangat memuaskan.
Hasil dari survei CSI ini selanjutnya diharapkan dapat digunakan sebagai referensi improvement dalam pemberian pelayanan navigasi penerbangan dari AirNav Indonesia.
#inaca #airnav #customersatisfactionindex #servicedeliveryindex #servicequalityindex