Bertepatan dengan Hari Hak Konsumen Sedunia, Asosiasi Pengguna Jasa Penerbangan (APJAPI) melakukan deklarasi via daring hari ini, Selasa (15/3/2022).
APJAPI memposisikan diri sebagai mitra yang seimbang bagi Pemerintah dan badan usaha penyelenggara pelayanan penerbangan.
APJAPI juga diharapkan dapat menjadi mitra INACA dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi pengguna jasa penerbangan Indonesia.
Dalam sambutannya, Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja mengucapkan selamat atas terbentuknya Asosiasi Pengguna Jasa Penerbangan (APJAPI).
“Harapan Kami, kehadiran APJAPI mampu memberikan masukan yang berharga dan bisa dijadikan sebagai bahan rujukan bagi para pelaku industri penerbangan dalam menciptakan sistem pelayanan prima yang berbasis pada kepuasan pengguna jasa penerbangan,” pungkas Denon yang juga Direktur Utama Whitesky Aviation ini.
Sedangkan Ketua APJAPI, Alvin Lie menyampaikan pentingnya wadah komunikasi bagi pengguna jasa sehingga harapan dan keinginan pengguna jasa dapat terpenuhi secara optimal.
“Pelayanan penerbangan yang aman, baik dan adil hanya dapat terwujud jika ada komunikasi yang lancar antara konsumen dengan penyelenggara pelayanan serta regulator. Untuk itu diperlukan wadah bagi para pengguna jasa penerbangan”, tandas Alvin Lie. (*)