Nam Air Buka Rute Baru Ke Batulicin


 

logo NAM air

 

 

logo SJ

 

 

Tangerang, 04 April 2018 – Maskapai penerbangan Nam Air akan kembali membuka  tiga rute baru di kawasan domestik yakni di Pulau Jawa dan Pulau Kalimantan. Rute yang dimaksud adalah Banjarmasin-Batu Licin PP, Batu Licin-Surabaya PP dan Kota Baru-Surabaya PP. Untuk rute penerbangan dari dan ke Batu Licin akan resmi dilayani mulai 6 April 2018. Sedangkan untuk rute baru Kota Baru-Surabaya PP akan resmi beroperasi mulai 7 April 2018. Penerbangan ketiga rute baru ini nantinya akan dilayani menggunakan armada ATR 72-600.

Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group  menerangkan bahwa untuk tahap awal penerbangan ketiga rute baru akan dilayani pada hari-hari tertentu saja. Namun demikian apabila respon pelanggan terhadap rute penerbangan tersebut tinggi, maka Nam Air akan berupaya untuk menambah frekuensi penerbangannya.

“Sementara ini untuk penerbangan rute Banjarmasin-Batu Licin PP dan Batu Licin-Surabaya PP akan dilayani empat kali dalam seminggu yakni setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Sedangkan untuk rute Kota Baru-Surabaya PP dilayani tiga kali seminggu yakni setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu,” kata Agus,  “Jika respon pelanggan tinggi, sangat mungkin sekali  bahwa rute penerbangan ketiga rute ini akan dilayani setiap hari sekali ,” tambahnya.

Adapun jadwal penerbangan untuk rute Banjarmasin-Batu Licin PP yakni berangkat dari Banjarmasin pukul 10.00 WITA dan akan tiba di Batu Licin pada pukul 10.35 WITA. Dan untuk jadwal penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Batu Licin pukul 14.55 WITA dan akan tiba kembali di Banjarmasin pada pukul 15.30 WITA.

Dengan jadwal tersebut, maka pelanggan yang melakukan penerbangan dari Sampit dapat melanjutkan penerbangannya hingga ke Batu Licin via Banjarmasin. Sedangkan untuk rute Batu Licin ke Banjarmasin terhubung dengan penerbangan lanjutan menuju Balikpapan dan Sampit.

Sementara itu untuk jadwal penerbangan rute Batu Licin-Surabaya PP yakni diberangkatkan dari Batu Licin pada pukul 10.55 WITA dan akan tiba di Surabaya pada pukul 11.30 WIB. Sedangkan untuk jadwal penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Surabaya pada pukul 12.00 WIB dan akan tiba kembali di Batu Licin pada pukul 14.35 WITA.

Dengan jadwal tersebut, maka pelanggan yang melakukan penerbangan dari Banjarmasin dapat melanjutkan penerbangannya hingga ke Surabaya via Batu Licin. Dan pelanggan yang melakukan penerbangan dari Batu Licin ke Surabaya dapat melanjutkan penerbangan ke Kotabaru, Semarang, Balikpapan, Jogjakarta, Sampit, Jakarta, Bandung, Makassar, Denpasar dan Lampung. Disisi lain, pelanggan yang melakukan penerbangan dari Semarang, Balikpapan, Cengkareng, Bandung, Ternate, Makassar, Sampit dan Lampung juga dapat melakukan penerbangan menuju Batu Licin via Surabaya.

Adapun jadwal penerbangan rute baru Kota Baru-Surabaya PP yakni akan berangkat dari Kota Baru pada pukul 11.00 WITA dan akan tiba di Surabaya pada pukul 11.40 WIB. Sedangkan jadwal penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Surabaya pukul 12.10 WIB dan akan tiba kembali di Kota Baru pada pukul 14.50 WITA.

Dengan jadwal tersebut, maka pelanggan yang melakukan penerbangan dari Kotabaru ke Surabaya dapat melanjutkan penerbangannya hingga ke Makassar, Jakarta dan Denpasar. Dan pelanggan yang melakukan penerbangan dari Semarang, Balikpapan, Jakarta, Bandung, Ternate, Makassar, Sampit dan Lampung dapat melanjutkan penerbangan hingga ke Kotabaru via Surabaya.

Pengembangan rute Nam Air ini tenti bersinergi dan berintegrasi dengan induknya yaitu Sriwijaya Air yang telah lama melayani sebagian besar rute domestik di Tanah Air. Menurut Agus keterpaduan tersebut memberikan pelayanan baru untuk pelanggan Sriwijaya Air dan Nam Air yakni keterpaduan layanan berupa penggunaan satu tiket yang sama untuk dua maskapai (NAM Air dan Sriwijaya Air, red).

“Melalui keterpaduan layanan ini, maka pelanggan akan menjadi semakin pasti dalam menikmati pelayanan yang sama antara Nam Air dan Sriwijaya Air. Satu tiket yang digunakan pun memiliki fungsi ganda untuk dua penerbangan tersebut” tutup Agus.

 

Agus Soedjono

Senior Manager Corporate Communications